Kebun Binatang Medan


Kota Medan mempunyai tempat wisata alam yang tak kalah menarik dari kota lainnya di Indonesia. Terletak di kelurahan Simalingkar B, Medan Tuntungan, Kebun Binatang Medan yang berjarak sekitar 10 KM dari pusat kota menyimpan beberapa koleksi hewan dan beberapa wahana outdoor. Kebun Binatang ini diresmikan oleh walikota Medan, Drs. Abdillah, pada 14 April 2005. Sebelumnya Kebun Binatang Medan terletak di Jl. Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Medan Maimun.

Untuk masuk ke lokasi kebun binatang ini, dikenakan karcis sebesar Rp. 5.000,- per orang termasuk asuransi jiwa dan berlaku untuk seharian disana.

Koleksi hewan di Medan Zoo ini diantaranya adalah Gajah, Buaya, Kijang, Kuda, Orang Utan, Harimau, Beruang, Lutung, Kelelawar, Landak, Burung Merak, Burung Bangau, Kura-kura, dan hewan lainnya. Anda akan diajak berkeliling mengitari area kebun binatang yang sedikit berbukit disepanjang jalan paving block. Sebuah arena tunggang gajah terdapat di atas bukit datar di tengah kebun binatang. Tarifnya bersahabat, cukup Rp. 5000,- per orang Anda sudah bisa menikmati rasanya menunggang gajah. Untuk kenang-kenangan, Anda dan keluarga juga bisa berpose di atas gajah. Fotonya langsung dicetak disitu dengan biaya Rp. 15.000,- saja. Selain itu, ada juga arena tunggang kuda untuk anak-anak dengan tarif Rp. 4000,-.

Selain arena tunggang hewan, ada juga arena outdoor yang bisa Anda nikmati diantaranya gokart, flying fox, dan titian tali. Ada juga arena bermain anak seperti perosotan, ayunan, dan jungkit-jungkit di beberapa tempat.

Bingung mau liburan kemana? Kebun Binatang Medan bisa menjadi alternatif liburan bagi keluarga Anda.

4 Responses to Kebun Binatang Medan

  1. wilson says:

    apakah tahun baru besok kebun binatangnya buka???

    • Kusmayadi says:

      Maaf saya baru buka blog🙂
      saya kurang tahu mengenai hal itu karena saya sendiri merupakan salah satu pengunjung.
      Terima kasih.

  2. sri handayani says:

    as.
    pak saya mhon maaf karena sudah lancang untuk memberi komentar kepada pihak kebun binatang yang ada di Medan.
    saya hanya ingin memberi tahu saja, bahwa kandang-kandang yang ada di dalam kebun binatang itu diperbaiki jangan rusak seperti itu. terutama pada kandang burung dan landak.
    hewan-hewan tersebut seperti tidak terurus pak. apa lagi kandang burung banhaunya berlumt, kemudian kandang ular yang sangat tidak enak bila dilihat, karena hewan tersebut seperti tidak hidup. kemudian kandang buaya yang airnya tidak diganti dan tempat airnya tidak dibersihkan. kemudian kandang gorila yang penuh sampah daun kering, kemudian bau landak yang kandangnya dipenuhi dengan kotoran landak.kemudian harimau sumateranya kok kurus gitu pak???
    dan tolong ya pak wahana yang ada di kebun binatang itu ditambah donk pak. jangan seperti kemarin katanya ada outbond tapi, apa tidak bisa digunakan dan yang masih aktif hanya flyingfox saja.tolong lah pak agar kebun binatangnya di perbaiki….

    tolong lah pak diperbaiki.

  3. Kusmayadi says:

    Bu Sri, untuk diketahui, saya juga sama seperti Anda yang merupakan pengunjung Kebun Binatang Medan🙂. Silahkan Ibu mengontak pihak resmi pengelolanya. Semoga melalui tulisan ini, ada dari pihak Pengurus Kebun Binatang Medan yang membaca dan meneruskan aspirasi Ibu.
    Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: